Khotbah tentang Pilihan dalam Hidup

Khotbah tentang Pilihan dalam Hidup – Syalom sadaraku, dalam meraungi kehidupan pasti kita tidak akan lepas dari yang namanya memilih suatu keputusan. Ketika keputusan tersebut salah, pastinya akan membuat hidup kita menjadi tidak baik juga. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita selalu memiliki hikmat untuk dapat memilih hal baik dalam hidup

Hikmat tersebut tentunya tidak datang begitu saja, melainkan harus terus kita renungi dan pelajari. Maka dari itu, berikut adalah Khotbah tentang pilihan dalam hidup yang dapat kamu renungkan sebagai landasan hidupmu.

Baca juga: Renungan harian kristen tentang kesabaran terbaru 2022

Khotbah tentang Pilihan dalam Hidup

Pilihan yang hadir dalam kehidupan kita itu pasti beragam yang mana mengharuskan kita untuk dapat memilih pilihan yang tepat. Kali ini FJA membagikan Khotbah tentang pilihan dalam hidup yang harapannya dapat menjadi kekuatan bagi kalian.

Diantara Berbagai Pilihan

Ulangan 30:11-20

”Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,”  Ulangan 30:19

Setiap orang dihadapkan pada pilihan yang berbeda. Mau tidak mau kita harus memilih. Tidak ada titik tengah antara pilihan dan tidak, atau berdiri di antara dua pilihan yang ada. Kita harus membuat pilihan karena pilihan kita menentukan masa depan hidup kita. Sama seperti pada zaman Musa dalam Perjanjian Lama, bangsa Israel dihadapkan pada dua pilihan: hidup dan mati, berkat dan kutuk. Pilihan hidup ini juga berlaku bagi kita orang percaya yang adalah “bangsa Israel” rohani yang hidup hari ini.

Kita harus bersyukur bahwa kita memiliki Tuhan yang penuh kasih, Dia tidak menciptakan manusia seperti robot, tetapi Dia memberi manusia kehendak bebas, kebijaksanaan dan akal budi., sehingga manusia dapat membedakan yang benar dan yang salah; dan lebih dari itu, Tuhan juga telah menyiapkan pedoman hidup, yaitu firman-Nya, selebihnya apakah manusia mau mengikuti tuntunan firman Tuhan atau tidak. Dunia saat ini terus menerus menawarkan banyak hal yang berhubungan dengan kesenangan daging, dengan tujuan membuat manusia buta dan memilih hidup menurut nafsu daging daripada tunduk pada pimpinan Roh Tuhan. Inilah saat-saat ketulusan kita untuk mengikuti Kristus diuji! Iman kita diuji kemurniannya! Banyak orang yang terbawa arus dunia ini dan memilih kesenangan duniawi yang bersifat sementara.

Datang ke kehidupan kekal tidaklah mudah, ada harga yang harus dibayar, ada pengorbanan diri, oleh karena itu hanya sedikit orang yang mau menempuh jalan ini. Kristus berkata:
“Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.” (Matius 7:13-14).

Baca Juga: Renungan Ibu Menyentuh Hati

Akhir Kata

Maka saat ini pilihlah pilihan yang baik bagimu. Berdoalah meminta hikmat kepada Tuhan untuk setiap keputusan yang kamu ambil!. Jangan tergesa-gesa, namun persiapkanlah semuanya sebaik mungkin. Kiranya Tuhan menyertai kehidupanmu dan mendukungmu untuk setiap pilihan yang kamu ambil.

Jadi itulah Khotbah tentang pilihan dalam hidup yang dapat FJA bagikan. Kiranya dapat menjadi berkat bagi kamu. Tuhan berkati!

Tinggalkan komentar